5 1 1 1 1 1 Rating 5.00 (1 Vote)

Cegah Stress Oksidatif Pada Sel Dengan Rutin Minum Air Alkali Ionisasi Kangen Water

stress oksidatif radikal bebas

Air alkali yang diproses dengan cara ionisasi menggunakan teknologi arus listrik seperti air Kangen Water lebih dari sekedar air minum yang rasanya enak dan cepat meredakan haus. Air Kangen Water juga sangat kaya akan antioksidan kuat yang dapat menurunkan tingkat stress oksidatif di dalam sel-sel tubuh kita. Air alkali Kangen Water membuat sel-sel tubuh menjadi lebih sehat, namun tahukah anda apa yang dimaksud dengan stress oksidatif itu? Dan kenapa kita harus peduli akan hal ini?

 

Apa Itu Stress Oksidatif dan Apa Hubungannya Dengan Kesehatan dan Penyakit?

radikal bebas vs antioksidan

Stress oksidatif adalah timbunan radikal bebas di dalam sel-sel tubuh manusia dimana jumlahnya melebihi kemampuan tubuh untuk dapat menetralisirnya. Sebetulnya merupakan suatu hal yang normal akan adanya radikal bebas di dalam tubuh kita. Kebanyakan radikal bebas berasal dari proses pencernaan makanan dan tubuh kita nantinya akan memproduksi enzim untuk membersihkan dan menetralisir radikal bebas tersebut sehingga tubuh kita pun akan tetap sehat apalagi ketika usia kita masih muda dan sistem imun kita masih bekerja dengan sangat baik.

Namun seiring waktu dengan pertambahan usia dan bertambah pula berbagai faktor yang menyebabkan pertambahan radikal bebas di dalam tubuh kita, hal ini akan memicu terjadinya stress oksidatif tingkat tinggi yang membuat tubuh kesulitan untuk menetralisirnya sehingga pada akhirnya akan memicu timbulnya berbagai penyakit di dalam tubuh jika tidak segera diatasi.

 

Darimana Asal Stress Oksidatif Itu?

penyebab stress oksidatif

Orang Indonesia, terutama yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, terekspos oleh level polusi tingkat tinggi, yang merupakan salah satu faktor penyebab stress oksidatif. Hal lainnya yaitu rasa sedih, marah, dan hal-hal negatif secara psikologis juga dapat memicu terjadinya stress oksidatif. Dari segi makanan yang kita konsumsi sehari-hari tak luput juga sebagai salah satu faktor penyebab stress oksidatif, contohnya penggunaan zat kimia dalam makanan, zat pengawet, zat perasa, pestisida, juga berperan dalam menambah radikal bebas di dalam tubuh yang memicu terjadinya stress oksidatif tinggi.

penyakit akibat stress oksidatif

Ketika berbagai faktor yang umum terjadi dalam kehidupan sehari-hari tersebut diakumulasikan, maka wajar saja jika di zaman modern ini orang-orang mengalami stress oksidatif dan mempengaruhi kesehatan tubuhnya sudah bukan merupakan hal yang aneh lagi. Jika stress oksidatif akibat radikal bebas di dalam tubuh ini tidak segera diatasi maka kita akan rentan terkena penyakit seperti diabetes, kanker, darah tinggi, masalah pencernaan, dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Dikarenakan stress oksidatif memiliki efek secara langsung pada tingkat sel, maka setiap fungsi organ-organ tubuh kita dapat terganggu kinerjanya akibat level stress oksidatif yang tinggi di dalam tubuh.

 

Bagaimana Cara Mengatasi Stress Oksidatif?

buah sayuran hijau pekat

Untuk melawan stress oksidatif yang tinggi maka sangatlah penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Makanan yang kaya akan antioksidan didominasi oleh sayur-sayuran dan buah-buahan. Semakin berwarna-warni sayur dan buahan tersebut, semakin pekat warnanya, maka semakin kaya pula antioksidan yang dikandung oleh makanan tersebut. Jadi mengkonsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau tua dan makan paprika berwarna merah menyala, atau mengkonsumsi buah jeruk dan mangga yang berwarna kuning terang merupakan hal yang baik untuk menambahkan antioksidan ke dalam tubuh kita dalam upaya memerangi radikal bebas penyebab stress oksidatif tersebut.

air antioksidan

Hal lain yang tak kalah pentingnya yaitu minum air putih yang kaya akan antioksidan. Salah satu cara untuk minum air yang kaya antioksidan adalah minum langsung dari mata air sungai glasial (dari es kutub yang mencair)  ataupun dari sumber mata air murni. Cara lain yang lebih mudah untuk dapat minum air yang kaya antioksidan di rumah adalah melalui alat penghasil air antioksidan dari mesin ionisasi air alkali seperti mesin air Kangen Water teknologi Jepang. Air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water dengan kecanggihan teknologi menggunakan proses aliran arus listrik mampu membuat air biasa menjadi bersifat alkali serta kaya akan antioksidan yang sangat tinggi.

Terdapat lebih banyak kandungan antioksidan di dalam segelas air alkali ionisasi Kangen Water yang fresh baru diproduksi dari mesin ketimbang dalam segelas jus blueberry. Minum air alkali antioksidan Kangen Water dapat membantu menetralisir radikal bebas di dalam tubuh sehingga pada akhirnya dapat menurunkan kadar stress oksidatif tubuh, mencegah penyakit dan menjaga kesehatan sel, jaringan dan organ-organ tubuh agar dapat bekerja dengan baik. 

Jika anda peduli pada kesehatan tubuh anda dan keluarga, memiliki sendiri mesin air Kangen Water untuk menghasilkan air minum kaya antioksidan untuk dapat diminum bersama keluarga setiap hari di rumah merupakan sebuat investasi kesehatan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut sehubungan mesin air Kangen Water ini, anda dapat segera menghubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini dan kami akan dengan senang hati membantu anda.

Salam, Air Kangen Indonesia